Berita Terbaru :

RIM Undang Para Pengembang Bikin Aplikasi Game di Blackberry 10

Diposting oleh Okaza on Senin, 12 November 2012

RIM Undang Para Pengembang Bikin Aplikasi Game di Blackberry 10:

Pabrikan perangkat BlackBerry, Research In Motion (RIM) tampaknya punya strategi lain untuk meramaikan kembali pasar mereka. Salah satunya dengan menggaet para pengembang (developer) game di acara “The BlackBerry Got Game Port-a-Thon”, yang rencananya akan dimulai pada 16 November nanti.

Acara ini bakal berlangsung selama 36 jam penuh, dan para pengembang game dari manapun diijinkan mendaftar dan berpartisipasi untuk mengembangkan aplikasi game bagi perangkat Blackberry 10. Para peserta yang telah mendaftar boleh mengajukan game terbaik yang dimiliki. Atau mungkin mengembangkan aplikasi game baru, dengan dibantu para ahli yang diturunkan RIM untuk mengawal mereka pada proses pembuatan aplikasi tersebut ke Blackberry 10.

Berikut ini hal menarik yang ditawarkan RIM untuk para Pengembang/Developer:
- Jika satu atau dua aplikasi game bisa masuk ke BlackBerry 10 dan disetujui, maka berhak mendapatkan 100 USD per app
- Jika dua atau lima aplikasi game disetujui, maka akan mendapatkan 100 USD per app dan tablet BlackBerry PlayBook
- Jika berhasil 5-10 aplikasi game yang disetujui, maka akan mendapatkan 100 USD per app, sebuah PlayBook dan perangkat Alpha Dev (hanya untuk 100 peserta pertama yang memenuhi syarat)
- Jika mendapatkan lebih dari 10 aplikasi game disetujui, akan mendapatkan 100 USD per app, PlayBook, sebuah perangkat Alpha Dev (hanya untuk 100 peserta pertama yang memenuhi syarat) plus tiket ke acara Game Developers Conference di San Francisco, 25-29 Maret 2013.

Nah, jika ada diantara Anda tertarik mengikuti acara tersebut, persiapkan semua kelengkapan yang dipunya sebelum mendaftar di dalamnya. Di sini terlihat jelas bahwa RIM benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya demi kesiapan peluncuran perangkat andalannya terbarunya tersebut BlackBery 10). Dan ini juga berarti RIM mengakui bahwa para pengembang aplikasi merupakan bagian yang penting dalam kesuksesan perangkatnya nanti di pasaran. (Ardian/Wr)


Sumber

0 komentar || Simak Komentarnya Lalu Komentari

Posting Komentar

Jika Membantu Berikanlah Kami Komentar.