Berita Terbaru :

Israel Lepaskan Tembakan Peringatan ke Wilayah Suriah

Diposting oleh Okaza on Senin, 12 November 2012

Israel Lepaskan Tembakan Peringatan ke Wilayah Suriah: border=0
Tentara Israel melepaskan tembakan peringatan ke Suriah setelah sebuah peluru mortir yang berasal dari tembak-menembak antara pemberontak dan pasukan pemerintah jatuh di kawasan Israel.



Kata pernyataan tentara Israel, peluru mortir itu jatuh dekat sebuah pos tentara Israel di Dataran Tinggi Golan, dan tentara Israel melepaskan tembakan peringatan ke arah Suriah.

Tentara Israel juga mengirim keluhan resmi kepada pasukan PBB yang ditempatkan disana dan memperingatkan bahwa tembakan dari Suriah ke Israel tidak akan ditolerir dan akan dibalas dengan tegas.



Stasiun radio Israel melaporkan, insiden itu adalah tembak menembak pertama antara pasukan Israel dan Suriah sejak perang tahun 1973.



Sementara itu, delegasi Suriah yang menghadiri perundingan antara kelompok-kelompok oposisi di Qatar sepakat membentuk koalisi baru untuk meruntuhkan pemerintahan presiden Bashar al-Assad.



Tokoh pemberontak Riad Seif mengatakan, kelompok itu menanda-tangani perjanjian 12 pasal yang mendirikan koalisi itu, berdasarkan usul-usul yang diajukan Amerika.



Ketua kelompok oposisi itu dan wakilnya akan dipilih dalam sidang yang akan diadakan hari Minggu malam. Kata sepakat dicapai setelah dewan nasional Suriah, yang tadinya dianggap sebagai wakil utama pemberontak, sepakat dengan usul-usul dunia Arab dan barat untuk membentuk kelompok perlawanan baru yang mengikut-sertakan kelompok-kelompok yang tadinya tidak mau ikut.

Sumber

Sumber

0 komentar || Simak Komentarnya Lalu Komentari

Posting Komentar

Jika Membantu Berikanlah Kami Komentar.