Berita Terbaru :

Lenovo: PC Tidak Akan Tergantikan oleh Tablet

Diposting oleh Okaza on Senin, 12 November 2012

Lenovo: PC Tidak Akan Tergantikan oleh Tablet:
Ilustrasi: Tablet Nexus 7
Dengan banyaknya tablet Android 7 inchi yang kini bertebaran di pasar, plus hadirnya iPad mini serta kemungkinan bakal datangnnya Xbox Surface, tak heran sejumlah pihak pun menilai bahwa tahun 2013 merupakan tahunnya tablet 7 inchi.
Di tahun 2013 penjualan tablet 7 inchi diperkirakan bakal alami peningkatan hampir dua kali lipat, dari 34 juta unit pada tahun 2012 akan menjadi 67 unit di tahun 2013. Diproyeksikan juga peningkatan penjualan tablet 7 inchi akan mencapai 33% pada tahun depan.
Terkait dengan angka pertumbuhan pasar tablet 7 inchi yang diproyeksikan bakal meningkat pesat itu, ternyata belum membuat vendor perangkat PC khawatir. Hal itu setidaknya diutarakan oleh pihak Lenovo, salah satu produsen PC yang secara konsiten terus alami pertumbuhan di pasar notebook.
Menurut Chief Executive Lenovo, Yang Yuangin tablet penerimaan pasar 7 inchi yang kini lebih baik dari 10 inchi, merupakan indikasi kuat bahwa tablet tidak akan menggantikan PC tradisional.
“Penerimaan pasar [tablet] 7 inchi lebih baik daripada 10 inchi. Itu merupakan sinyal kuat, bahwa tablet tidak akan menggantikan PC tradisional,” demikian dikatakan Yang Yuanging, seperti dikutip PULSAOnline via CNET.
“Kemungkinan, tablet akan bersaing dengan smartphone berlayar besar bukan PC,” lanjutnya.
Seiring dengan kehadiran sistem operasi Windows 8, yang support untuk perangkat PC dan mobile, berdampak pada kian populernya penggunaan layar sentuh di perangkat PC. Hal itu juga diamini oleh petinggi Lenovo tadi yang menyatakan, berkat Windows 8 notebook yang bisa dikonversi menjadi tablet dan penggunaan layar sentuh juga akan populer.
“’Touch’ akan menjadi fitur paling populer di PC tradisional,” sergah Yang Yuangin. (Ozi)


Sumber

0 komentar || Simak Komentarnya Lalu Komentari

Posting Komentar

Jika Membantu Berikanlah Kami Komentar.