Berita Terbaru :

Alonso: CR7 Pemain Paling Ambisius

Diposting oleh Okaza on Jumat, 01 Maret 2013

Dua pilar Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Xabi Alonso.

MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, menilai Cristiano Ronaldo adalah pesepak bola paling ambisius yang pernah dikenalnya. Hal itu diungkapkannya menanggapi dua gol Ronaldo saat mengalahkan Barcelona 3-1 di leg kedua semifinal Copa del Rey, Selasa (26/2/2013).

Berbekal gol tandang saat bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, Barcelona lebih diunggulkan saat akan melakoni laga kedua di Camp Nou. Namun, Ronaldo berhasil mematahkan prediksi tersebut dengan mencetak dua gol yang meloloskan Madrid ke final dengan agregat 4-2.

"Dia (Ronaldo) adalah pemain paling ambisius yang pernah aku temui, dengan rasa lapar dan keinginan untuk mencetak gol di setiap pertandingan. Dia sangat mengesankan dari segi kualitas atletis dan kemampuan tekniknya," ujar Alonso.

"Dia adalah pemain yang lengkap. Dia juga memiliki tendangan yang bagus. Dia tahu bagaimana menempatkan keseimbangan saat berhadapan satu lawan satu dengan lawan. Dia sangat hebat mencari ruang dan mempunyai keputusan yang baik," pujinya lagi.

Lebih lanjut, Alonso juga mengomentari perihal peluang Madrid di Liga Champions musim ini. Meski masih berada di turnamen tersebut, ia menilai, memenangi gelar ke-10 Liga Champions bukan obsesi publik Santiago Bernabeu.

"Hal itu (gelar ke-10) tidak harus berubah menjadi obsesi karena itu tidak akan bekerja dengan baik untuk Anda, tetapi itu (menang Liga Champions) adalah tujuan yang penting," kata Alonso.

"Kami tahu telah melewati beberapa tahun semenjak Madrid terakhir kali menjuarai Liga Champions, tetapi itu bukanlah merupakan kompetisi yang mudah dimenangi karena kami akan bersaing dengan klub top di Eropa," tukasnya.

Madrid akan menuju ke Old Trafford, kandang Manchester United, untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (5/3/2013). Dalam pertemuan pertama, Alonso dan kawan-kawan dipaksa bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu.

 
Sent from Windows Mail
 

0 komentar || Simak Komentarnya Lalu Komentari

Posting Komentar

Jika Membantu Berikanlah Kami Komentar.