Berita Terbaru :

Jokowi: Gedung Baru Harus Tampilkan Arsitektur Betawi

Diposting oleh Okaza on Kamis, 22 November 2012

Jokowi: Gedung Baru Harus Tampilkan Arsitektur Betawi: Jokowi: Gedung Baru Harus Tampilkan Arsitektur Betawi


, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkomitmen mengangkat kebudayaan betawi dalam berbagai sektor kehidupan di ibukota. Termasuk dalam hal arsitektur bangunan.

Jokowi mengatakan, pihaknya tengah menggodok kebijakan persyaratan baru dalam pengeluaran izin mendirikan bangunan (IMB). Syarat baru itu adalah, setiap kontraktor harus memasukkan karakteristik betawi dalam asitektur gedung yang dibangun.

"Tadi pagi sudah saya bahas agar nanti IMB yang baru, karakter betawi harus dimunculkan," kata Jokowi di sela kunjungannya ke Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (21/11).

Ia menjelaskan, karakter arsitektur betawi tersebut tidak harus ditampilkan di seluruh gedung. Tapi, cukup sedikit saja di tampak depan bangunan.

"Tidak perlu semuanya sampai lantai 80. Cukup tampak depannya saja. Entah itu di pintunya atau di mananya, yang penting karakter kota ini tampak dan muncul," imbuh Jokowi.

Seiring dengan kebijakan ini, Jokowi juga menjanjikan setiap bangunan yang akan dibangun oleh Pemprov DKI akan menampilkan arsitektur serupa.

"Baik itu pasar, baik itu kantor, baik itu sekolahan, ke depannya karakter betawi itu dimunculkan," pungkasnya.


Sumber

Sumber

0 komentar || Simak Komentarnya Lalu Komentari

Posting Komentar

Jika Membantu Berikanlah Kami Komentar.