Berita Terbaru :

Fetthullah Gulen Ajak Umat Islam Doakan Suriah dan Palestina

Diposting oleh Okaza on Kamis, 22 November 2012

Fetthullah Gulen Ajak Umat Islam Doakan Suriah dan Palestina: Fetthullah Gulen Ajak Umat Islam Doakan Suriah dan Palestina


 ANKARA -- Cendikiawan Muslim Fetthullah Gulen mengajak umat Islam untuk mendoakan kekerasan di Suriah dan Palestina segera berakhir. "Ada begitu banyak doa dibutuhkan bagi dunia Islam," kata dia seperti dikutip hurriyetdailynews.com, Rabu (21/11).
Gulen yang saat ini berada di Pennysylvania, AS, mengatakan permasalahan yang dialami Suriah dan Palestina hanya bisa diselesaikan atas izin Allah SWT. Itulah mengapa, umat Islam perlu berdoa kepada-Nya.
Fethullah Gulen bukan nama yang asing di kalangan pergerakan Islam modern. Ketokohan Gulen, bukan hanya dihormati oleh mayoritas Muslim di dunia, tapi juga dihormati oleh kalangan non-Muslim, termasuk komunitas Yahudi.
Sosoknya bisa diterima di berbagai lapisan masyarakat dan agama karena pemikiran-pemikirannya yang moderat dan menjadi penyeimbang para pemikir Islam yang dianggap ekstrem dan radikal.
Di negara asalnya, Turki, Gulen bukan hanya dikenal sebagai seorang pemikir dan tokoh pergerakan, tapi juga dikenal sebagai ulama yang sangat hebat.
Dia lahir di Desa Erzurum, Izmir, Turki, pada 1941. Ayahnya, Ramiz Gulen, adalah seorang ulama. Sejak kecil ia lebih memfokuskan pendidikan informalnya di bidang agama Islam. Sejak usia 14 tahun, ia sudah berani memberikan ceramah keagamaan.


Sumber

Sumber

0 komentar || Simak Komentarnya Lalu Komentari

Posting Komentar

Jika Membantu Berikanlah Kami Komentar.