Berita Terbaru :

Jelang Rilis, BlackBerry 10 Janjikan 100.000 Aplikasi Berkualitas

Diposting oleh Okaza on Sabtu, 17 November 2012

Jelang Rilis, BlackBerry 10 Janjikan 100.000 Aplikasi Berkualitas:


BlackBerry 10 bakal diluncurkan tanggal 30 Januari 2013. Tak ingin membiarkan spekulasi liar berkembang, CEO RIM Thorsten mengungkapkan arah dan tujuan perusahaan dan juga pentingnya keberadaan aplikasi untuk BlackBerry 10.
Pertama, RIM akan meluncurkan sistem operasi terbaru BlackBerry 10 dengan didampingi oleh 100.000 lebih aplikasi.

Meski tidak sebanyak aplikasi Android atau iPhone yang menembus angka 700.000, namun angka tersebut dinilai cukup signifikan mengingat sistem operasi BlackBerry 10 benar-benar berbeda dari sistem operasi BlackBerry sebelumnya, bahkan Lebih mirip sebagai sistem operasi baru.

Hens mengatakan, "masalah aplikasi bukanlah sekedar angka-angka". "Taktik Kami adalah menyebarkan aplikasi menurut negara dan wilayah," Lanjutnya.

"Kami berencana untuk memiliki 200 hingga 400 aplikasi yang penting saja, selebihnya kami serahkan secara regional karena merekalah (di regional) yang tahu kebutuhan aplikasinya sendiri," Sambung heins

RIM menyatakan bahwa BlackBerry digemari oleh orang-prang yang melakukan pekerjaan secara multi tasking dan perlu menyelesaikan sesuatu dan tidak melulu berkutat soal permainan dan hiburan. Mereka lebih cenderung menciptakan pengalaman yang produktif dan berguna.

Thorsten Heins juga mengatakan bahwa iOS dan Android mungkin memiliki lebih dari 700.000 aplikasi, namun banyak aplikasi-aplikasi yang hampir mirip. Aplikasi-aplikasi gratis juga dinilainya hanya memiliki nilai dan kegunaan yang kecil.

"Kami tidak memiliki 1.500 aplikasi solitaire, " demikian sindirnya. "Ini bukanlah jalan yang diambil BlackBerry". Dengan kata lain, RIM akan lebih mementingkan kualitas daripada kuantitas.

RIM tampaknya harus melalui jalan yang panjang untuk membangun kembali kedigdayaannya di pasar smartphone. BlackBerry 10 merupakan pertaruhan terbesar yang sedang dilakukan oleh RIM. Bersaing dengan raksasa sistem operasi mobile lain seperti Android, iOS, dan Windows Phone, akankah mereka kembali berjaya, atau tertunduk kalah? @ariefburhan

Sumber

0 komentar || Simak Komentarnya Lalu Komentari

Posting Komentar

Jika Membantu Berikanlah Kami Komentar.