Berita Terbaru :

CEO RIM: BlackBerry 10 Adalah Mobile Computing Sesungguhnya

Diposting oleh Okaza on Sabtu, 17 November 2012

CEO RIM: BlackBerry 10 Adalah Mobile Computing Sesungguhnya:

Ketika menjabat sebagai CEO RIM, Thorsten Heins memang dihadapkan dengan situasi yang ‘tidak mengenakkan’ terkait kondisi RIM saat itu tengah mengalami penurunan penjualan serta sikap apatis kalangan pers dan konsumen.
Kini dengan BlackBerry 10, RIM siap menatap ‘masa depan’ yang tentunya diharapkan bakal membawa vendor asal Kanada itu menjadi lebih baik di persaingan pasar smartphone. Bahkan, Thorsten Heins, dengan penuh kepercayaan diri bertekad untuk membawa BlackBerry 10 di posisi ketiga di bawah Android dan iOS.
Ada paparan menarik yang baru-baru ini diungkap Heins terkait dengan dua platform teratas yang kini mendominasi pasar smartphone, yakni Android dan iOS.
Menurutnya Android sebagian besar didominasi oleh Samsung. Menariknya, selain mendominasi pasar smartphone Android, menurut prediksi sang bos RIM, Samsung pada dasarnya juga akan menjadi pemain terkuat di Windows 8. Samsung yang memiliki keuntungan karena memiliki pemasok prosesor dan display hasil kreasi salah satu divisi bisnisnya, menurut Heins membuat para vendor handset tidak bisa bersaing.
Nah, untuk iOS, CEO RIM punya penilaian tersendiri, di mana seperti dilansir GiGaOm disebutkan bahwa sistem operasi mobile milik Apple yang sudah lima tahun berkiprah itu dikatakan layaknya sebuah sistem operasi PC yang ’dibonsai’. Berbeda dengan BlackBerry 10 yang dikatakannya sebagai platform mobile computing sesungguhnya dan diklaim berada di depan pesaingnya.
Dengan pernyataannya yang cukup percaya diri itu, bisakah RIM meyakinkan para pengguna smartphone, khususnya para pengguna iPhone untuk beralih ke BlackBerry pada tahun 2013? Kita tunggu saja. (Ozi)


Sumber

0 komentar || Simak Komentarnya Lalu Komentari

Posting Komentar

Jika Membantu Berikanlah Kami Komentar.