Berita Terbaru :

Kecintaan Rasulullah saw kepada anak-anak

Diposting oleh Okaza on Jumat, 23 November 2012

Kecintaan Rasulullah saw kepada anak-anak

Rasulullah saw bersabda :
"Aku mencintai anak-anak dalam 5 hal :
1. Aku senang karena anak-anak itu "cengeng"
(Sikapi Dunia dg tangisan, banyaklah menangis, sedikitlah tertawa, tetesan air mata itu tanda kesadaran dan kemuliaan)

2. Aku senang karena anak suka main tanah.
(Anak masih menyadari fitrohnya, yaitu manusia berasal dari tanah dan kembali ke tanah. Perbuatan anak ini simbol ingat asal dan kematian)

3. Aku senang, karena ketawakkalan anak melebihi orang dewasa.
(Jika anak-anak mendapat suatu makanan, ia bagi dengan kawannya sampai habis. Anak tidak pernah menyimpan sesuatu untuk besok)

4. Aku senang karena anak tak pernah menyimpan dendam.
(Anak tersinggung sebentar tapi cepat akrab kembali, namun orang dewasa sakit hatinya dibawa mati)

5.Aku senang anak karena setiap kali menyusun sesuatu, ia bongkar kembali."
(Kebiasaan anak membuat bangunan dari kartu atau pasir, namun begitu jadi segera ia runtuhkan, ini simbol bahwa fitrahnya mengetahui tidak ada yang kekal di dunia ini)

(Keterangan dlm kurung adalah penjelasan hadis)
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 komentar || Simak Komentarnya Lalu Komentari

Posting Komentar

Jika Membantu Berikanlah Kami Komentar.