Berita Terbaru :

Apple Diduga Bakal Kantongi 6-8 USD dari Penjualan Tiap Smartphone HTC

Diposting oleh Okaza on Rabu, 14 November 2012

Apple Diduga Bakal Kantongi 6-8 USD dari Penjualan Tiap Smartphone HTC:

Belum lama ini ada kesepakatan lisensi selama 10 tahun antara Apple dan HTC. Hanya saja, saat ini belum diketahui detil keuntungan dari masing-masing pihak tersebut.

Menurut seorang analis dari Sterne Agee, Shaw Wu, ada kemungkinan pihak Apple akan mendapatkan sebesar 6 USD-8 USD (Rp57 ribu-Rp76 ribu) dari tiap smartphone HTC yang terjual. Bila dihitung-hitung, jika HTC bakal menjual setidaknya 30-35 juta unit perangkat di tahun 2013 mendatang maka berarti Apple akan memperoleh 180-280 juta USD.

Informasi tersebut juga dikuatkan oleh seorang sumber dari Wall Street Journal, yang dekat dengan HTC, dimana menyebutkan memang ada indikasi HTC akan membayar 6-8USD kepada Apple terkait lisensi.

Shaw Wu bahkan memprediksi bahwa skema yang diterapkan Apple terhadap HTC itu akan diimplementasikan pula pada perusahaan lain yang berseteru paten dengannya, semisal Samsung dan Motorola. Tapi, prediksi dari analis tersebut tetaplah masih sebatas perkiraan, yang bisa jadi salah. Maka dari itu, kita lihat saja perkembangannya nanti. (Wr)


Sumber

0 komentar || Simak Komentarnya Lalu Komentari

Posting Komentar

Jika Membantu Berikanlah Kami Komentar.