Berita Terbaru :

Tablet Android ICS Aakash 2 Mulai Dijual di India, Rp240 Ribuan

Diposting oleh Okaza on Selasa, 13 November 2012

Tablet Android ICS Aakash 2 Mulai Dijual di India, Rp240 Ribuan:
Aakash 2
Tablet murah selalu didamba oleh masyarakat. Dan, salah satunya yakni Aakash 2, yang merupakan suksesor dari tablet Aakash yang dilepas setahun lalu. Menariknya, tablet bikinan pabrikan yang bermarkas di Inggris, Datawind ini kembali memecahkan rekor sebagai tablet murah. Aakash 2 dibanderol seharga 25 USD (Rp240 ribuan), dimana mendapatkan bantuan subsidi dari pemerintah India.

Tablet Aakash 2 berjalan dengan OS Android Ice Cream Sandwich. Ini berbeda dengan pendahulunya Aakash, yang masih sebatas OS Android Froyo. Dapur pacunya sudah sangat lebih baik dibanding seniornya, yang masih berprosesor 366MHz plus baterai berkapasitas kecil, yang cuma bisa bertahan selama 2-3 jam saja.

Kini Datawind mempersenjatai Aakash 2 dengan prosesor Cortex-A8 1GHz, RAM 512MB. Layar 7 incinya akan diisi kerapatan 800x480 piksel. Kapasitas memori internalnya sudah 4GB, yang disokong memori eksternal via slot microSD (hingga 32GB).

Kemampuan baterainya sudah lebih baik, yakni bisa digunakan kontinyu selama 4 jam. Menariknya lagi, pada bagian depan tablet Aakash 2 akan dilekatkan kamera VGA. Wah, benar-benar tablet yang sangat menarik untuk ukuran banderol yang dilabelkan padanya. Untuk informasi, tablet Aakash 2 ini sudah mulai beredar di pasaran India. (Wr)


Sumber

0 komentar || Simak Komentarnya Lalu Komentari

Posting Komentar

Jika Membantu Berikanlah Kami Komentar.