Berita Terbaru :

7 Alasan Untuk Tidak Membeli iPad Mini

Diposting oleh Okaza on Rabu, 28 November 2012

Produk Apple memang selalu ditunggu, salah satunya adalah iPad yang merupakan produk yang paling revolusioner dan menjadi trendsetter bagi beberapa tablet yang beredar dipasaran.  Namun, apakah mungkin karena Steve sudah tiada? iPad mini seakan tidak menarik produk Apple lainnya. Dibentuk dengan ukuran mini, iPad Mini rasanya tidak sepowerfull iPad pendahulunya . Oleh karenanya Apakah iPad Mini ini layak dimiliki atau tidak? Setidaknya kami akan berikan 7 alasan Anda untuk untuk tidak perlu membeli Mini iPad.
1. Layar tidak menggunakan Retina Display
iPad Mini diharapkan mewarisi iPad sebelumnya atau bahkan akan lebih baik. Tapi nyatanya, resolusi yang digunakan tidak sebaik dengan iPad lainnya. Karena Apple tidak menggunakan Retina Display pada layarnya. Sehingga secara produk, resolusi ini tidak bisa mengalahkan kompetitor lain seperti Google Nexus 7. Sejak Apple perlahan menerapkan Retina Display untuk semua produknya, iPad Mini malah tidak menggunakannya. Ini membuat banyak orang kecewa.
2. Harga masih terlalu mahal untuk kelas tablet 7 inchi
Dari segi Harga iPad mini yang dibandrol dengan harga $329 cukup mengecewakan, padahal sebelumnya dirumorkan harganya tidak lebih dari $300. Di pasar Tablet mini sekelasnya seperti Nexus 7 dan Kindle Fire bahkan dijual lebih murah. Jadi iPad mini terlalu mahal untuk sebuah tablet 7 Inchi.
3. Tunggu iPad 4 atau ipad mini 2?
Apple biasanya tidak pernah merilis 2 generasi sekaligus dalam satu tahun, namun sepertinya iPad 4 telah melanggar aturan ini. Jadi coba Anda pikir kembali sebelum membeli, karena Apple telah mengubah jadwal rilis produk barunya. Mungkin dalam 6 bulan lagi Anda akan melihat produk upgrade iPad mini atau akan muncul iPad 4. jadi percuma Anda membeli iPad sekarang, karena akan ada produk terbarunya yang mungkin lebih baik dari iPad mini sekarang.
4. Prosesor masih CPU A5 (DualCore)
iPad Mini menggunakan A5 CPU untuk menghemat biaya. Ini adalah CPU Dualcore, sementara Nexus 7 menggunakan Tegra 3 Quad core CPU. Dari sini bisa dilihat jika Nexus 7 memiliki kemampuan prosesor yang lebih baik.
5. Windows 8 (Surface) Bisa jadi pilihan
iPad mungkin dikenal sebagai leluhur tablet, tapi melihat tablet yang beredar diasaran sekarang, tablet Android meski tidak banyak mengalahkan iPad, tetapi mereka juga telah mengambil alih pasar. Sekarang malah muncul Tablet Windows 8 yang ikut bergabung dengan kompetisi ini. Windows Surface juga produk yang hebat. Microsoft telah merilisnya Oktober kemarin, beberapa pengguna mungkin akan beralih Surface.

6. Tidak jauh berbeda dengan iPad sebelumnya
Jika Anda sudah punya iPad versi sebelumnya, mungkin Anda tidak perlu membeli yang iPad Mini. Karena bukan hanya fiturnya yang tidak jauh berbeda, dengan layar yang lebih sempit iPad Mini juga tidak membuat Anda lebih nyaman saat browsing atau nonton video.

7. Lightning Port (8 Pin)
iPad mini Menggunakan konektor8 pin atau disebut dengan "Lightning", padahal pengguna Apple sudah terbiasa dengan konektor 30 pin seperti yang digunakan pada iPad pendahulunya. Dengan penggunaan konektor yang baru, buat Anda yang sudah memiliki aksesories iPad sebelumnya seperti spaeaker untuk pasti harus membeli lagi konverter tambahan, karena tidak disediakan pada penjualan iPad Mini. (@ilham_putranto)

0 komentar || Simak Komentarnya Lalu Komentari

Posting Komentar

Jika Membantu Berikanlah Kami Komentar.