Berita Terbaru :

Maradona: Siapa Mampu Gantikan Mourinho?

Diposting oleh Okaza on Jumat, 08 Maret 2013

Diego Maradona.

MADRID, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, menilai tak ada yang mampu menggantikan pelatih Jose Mourinho menangani Real Madrid.

"Mourinho tak tergantikan. Ini adalah satu hal lagi yang para jurnalis ingin ciptakan atau bahwa para direktur ingin menggantikannya, karena Mourinho memiliki karakter dan sejumlah orang tak menyukai itu. Menurut saya, ia tak tergantikan," ujar Maradona.

"Siapa yang bisa Anda datangkan (untuk menggantikan Mourinho)? Jorge Valdano mengatakan orang itu (pengganti Mourinho) adalah manajer asal Spanyol, tetapi siapa manajer asal Spanyol yang akan datang?

Mourinho melatih Madrid pada 2010 dan masih terikat kontrak hingga 2016. Bersama Mourinho, Madrid menjuarai Copa del Rey 2011 dan Liga BBVA 2011-2012.

Untuk musim ini, Madrid kesulitan bersaing di ajang-ajang utama. Di Liga BBVA, Madrid berada di peringkat ketiga dengan nilai 55, atau kalah 13 angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Di Liga Champions, Madrid bermain imbang 1-1 dengan Manchester United pada leg pertama 16 besar, di Santiago Bernabeu, 13 Februari 2013. Leg kedua akan digelar di Old Trafford, Selasa (5/3/2013).

Sejauh ini, target paling realistis untuk Madrid adalah menjuarai Copa del Rey. Mereka masuk ke final setelah menyingkirkan Barcelona (1-1, 3-1). Di final, mereka akan bertemu Atletico Madrid, 18 Mei 2013.

Selain itu, Mourinho juga mendapatkan tekanan dari suporter karena sejumlah tindakannya, misalnya mengkritik sejumlah pemain dan memainkan kiper Antonio Adan saat kiper utama, Iker Casillas berada dalam kondisi siap tampil, setidaknya secara fisik.

Pernyataan Mourinho soal ingin kembali berkarier di Inggris setelah dari Madrid juga mendapat protes dari suporter. Bahkan, ada yang menilai Mourinho sengaja menciptakan "kekacauan" di Madrid supaya bisa lebih cepat merealisasikan impian kembali ke Inggris.

Menurut media-media Spanyol, performa Madrid dan relasi Mourinho dengan publik Santiago Bernabeu membuat Madrid mempertimbangkan mengakhiri kerja sama dengan Mourinho lebih cepat dari masa kontrak. Mourinho disebut hanya akan "selamat" jika berhasil membawa Madrid meraih trofi bergengsi.

 

 
Sent from Windows Mail
 

0 komentar || Simak Komentarnya Lalu Komentari

Posting Komentar

Jika Membantu Berikanlah Kami Komentar.